Kamis, 14 Oktober 2010

Proses mencuci rambut dengan benar

Membersihkan rambut dengan penanganan yang tepat mungkin tidak akan membuat rambut anda yang menua kembali muda seketika. Tetapi menggunakan teknik yang tepat setidaknya turut membantu proses pemulihan rambut anda sedikit demi sedikit menjadi sehat kembali. Simak yuk cara mencuci rambut dengan benar :
1. Sisir rambut anda sebelum keramas
Sebelum keramas, sisir rambut anda dengan sisir bergigi jarang. Tujuannya adalah untuk menguraikan rambut yang kusut agar pada saat keramas, anda tidak perlu menarik – narik rambut yang kusut yang nantinya malah mengakibatkan rambut menjadi rontok dan tidak bersih secara merata.
2. Jangan menggunakan kuku untuk menyampo
Menggosok kulit kepala dengan kuku akan mengakibatkan kulit kepala anda luka. Lebih baik gunakan ujung jari untuk memijat dengan lembut pada saat berkeramas. Lakukan gerakan memijat kurang lebih 3 menit untuk melancarkan sirkulasi darah di kepala.
3. Hindari menyikat rambut begitu selesai keramas
Setelah rambut dikeringkan dengan handuk, sisir rambut dengan sisir bergigi jarang untuk menguraikan rambut. Cara menyisir dari ujung rambut ke bawah, terus naik keatas sedikit demi sedikit hingga kulit kepala secara perlahan-lahan. Memaksa menyikat rambut untuk menguraikan rambut kusut dengan tergesa-gesa malah akan mengakibatkan rambut rusak dan rontok.
4. Gunakan shampo sesuai keadaan kulit kepala
Kita perlu juga memahami kondisi rambut dan kulit kepala kita. Contohnya kalau rambut dan kulit kepala cenderung kering, kita dapat menggunakan shampo dan conditioner yang melembabkan, begitu juga jika rambut dan kulit kepala kita cenderung berminyak, cari shampo dan conditioner yang memiliki formula cukup ringan.
Karena rambut adalah mahkota, anda tentunya tidak ingin rambut anda bermasalah. Untuk menghindari berbagai masalah rambut, rawat rambut anda dengan hati – hati dan penuh perhatian. Gunakan selalu produk yang berkualitas dan terpercaya agar hasilnya pun maksimal.

http://www.citrawanita.com/proses-mencuci-rambut-dengan-benar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar